Bupati Mamuju Tengah Resmikan dan Serahkan Bantuan Rumah Produksi di Desa Kabubu

indonesiasatu, 14 Jan 2019,
Share w.App T.Me

MAMUJU TENGAH - Dalam memajukan dan mengembangkan industri-industri potensial daerah yang ada di Kabupaten Mamuju Tengah, guna meningkatkan taraf hidup dan perekonomian masyarakat mamuju tengah, Bupati Mamuju tengah resmikan rumah industri sekaligus menyerahkan secara Simbolis Bantuan Rumah Produksi di Desa Kabubu, Kecamatan Topoyo Kab. Mamuju tengah. Senin (14/01/2019).

Dihadiri Ketua DPRD Sulbar, Hj. Amalia Fitri Aras, Wakil Bupati Mamuju tengah, H. Muh. Amin Jasa, Ketua DPRD Mamuju tengah, H. Arsal Aras, Sekkab Mamuju tengah, H. Askary, Kepala OPD Lingkup Pemkab Mamuju tengah, dan Masyarakat.

Bupati Mamuju tengah, H. Aras Tammauni, sampaikan Sebagai pemerintah daerah, pihaknya menyambut baik pelaksanaan bantuan ini sebagai stimulan dalam upaya memajukan Industri Kecil Menengah (IKM), yang diberikan kepada para kelompok IKM yang belum berkembang.

“Kita berharap IKM dapat berkebang dalam proses produksi dan kualitas barang yang dihasilkan, sehingga dapat menembus pasar yang lebih luas dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta perekonomian daerah,”ujar H. Aras

Pentingnya pengembangan IKM, karena melihat potensi-potensi yang ada di Kabupaten Mamuju tengah yang meningkat dari tahun ke tahun, tren konsumerisme produk-produk lokal kian maju dan prospeknya industri-industri kecil menengah sebagai nuangsa pasar yang dapat memacu peningkatan laju perekonomian secara progresif, berangsur-angsur semakin meningkat.

Pemerintah tidak ingin melihat masyarakatnya menderita, pemerintah ingin mensejahterakan masyarakat, makanya pemerintah mengkucurkan dana yang begitu besar ke Desa yang mencapai 1 Milyas rupiah, bahkan akan ada penambahan dana desa.

“Saya meminta kepada para Kepala Desa agar mengelola dana desa dengan baik yang menyentuh langsung pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan mampu meningkatkan perekonomian masyarakatnya,” pesannya.

“Harapan saya sebagai Bupati Kabupaten Mamuju Tengah, bantuan yang diserahkan pemerintah pada hari ini agar dikelola dengan baik dan dirawat sehingga masyarakat dapat merasakan manfaatnya dengan apa yang diberikan pemerintah.”

Untuk itu tambahnya, kapada kelompok IKM penerima bantuan dapat memanfaatkan bantuan yang telah diterima secara bersama-sama dengan anggota kelompoknya, dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan kelompoknya.

“Jika kita saling bekerja sama dengan baik antara pemerintah dengan masyarakat, dan masyarakat dengan pemerintah insya Allah apa yang menjadi tujuan dan cita-cita kita dapat tercapai,” ungkapnya.

Untuk diketahui, ada tiga Bantuan rumah industri yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Mamuju tengah yaitu, IKM Rumah Industri BUMDes Kabubu Desa Kabubu, Kecamatan Topoyo, IKM Tri Rejeki Desa Polocamba Kecamatan Pangale dan IKM Tiga Putri Desa Sulobaja Kacamatan Tobadak, untuk Bantuan Alat Pertukangan dan Alat Pengolahan Makanan Kelompok Usaha IKM yang tersebar di 5 Kecamatan sebanyak 7 Kelompok IKM.

Sumber : Ysn Humas

Editor : Sirajuddin

PT. Jurnalis Indonesia Satu

Kantor Redaksi: JAKARTA - Jl. Terusan I Gusti Ngurah Rai, Ruko Warna Warni No.7 Pondok Kopi Jakarta Timur 13460

Kantor Redaksi: CIPUTAT - Jl. Ibnu Khaldun I No 2 RT 001 RW 006 Kel Pisangan Kec Ciputat Timur (Depan Kampus UIN Jakarta)

+62 (021) 221.06.700

(+62821) 2381 3986

jurnalisindonesiasatu@gmail.com

Redaksi. Pedoman Siber.
Kode Perilaku.

Mitra Kami
Subscribe situs kami
Media Group IndonesiaSatu